Selasa, 10 Februari 2015

Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong

Haloo world :) setelah lama ngga nulis , aku pingin nulis lagi .. aku pingin ceritain kisah perjalanan wisata ku ..

Perjalanku kali ini adalah di sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho yang bernama kelenteng Sam Po Kong. Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang. Tanda yang menunjukan sebagai bekas petilasan yang berciri keislamanan dengan ditemukannya tulisan berbunyi "marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al Qur'an".







4 komentar:

  1. mbak blognya bagus tapi background sama font nya sama warna jadi susah bacanya hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kak atas saran dan kunjungannya, insyaallah saya perbaiki kedepannya untuk blog saya ini agar pembaca lebih nyaman dalam membaca :)

      Hapus
  2. wah keceh ternyata sam po kong islam jadi pengen ke sana masyaallah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa kak, mari kita lestarikan pariwisata di Indonesia kak, apalagi ini mengenal jejak islam di Indonesia :) terimakasih telah berkunjung di blog saya kak :)

      Hapus